Tuesday, June 18, 2024
spot_img

Tentang Sari

SARI didirikan akhir 1997 oleh sekelompok aktifis mahasiswa Solo pada waktu itu, Pendirian ini didedikasikan untuk memajukan pemenuhan dan perlindungan anak dan perempuan, khususnya anak anak yang terpaksa bekerja, eksploitasi seksual, berkebutuhan khusus, trafiking dan perempuan yang bekerja sebagai buruh migrant (BMI Perempuan).

SARI juga melakukan upaya Pengurangan Risiko Bencana baik melalui pengorganisasian berbasis komunitas maupun advokasi kebijakan
 
Rentang waktu perjalanan kurang lebih 20 tahun berjalan SARI telah terlibat, berkontribusi dan berdampak significant dengan adanya payung hukum perlindungan anak dan buruh migrant dan penanggulangan bencana.

SARI menyediakan konsultasi, pengorganisasian, penanganan kasus, riset dan advokasi kebijakan dalam memajukan dan pemenuhan hak- hak anak, buruh migrant Indonesia dan terlaksananya Pengurangan Risiko Bencana.

Nama Lembaga           : Social Analysis and Research Insitute (SARI)
Alamat Lembaga         : Jl. Puntadewa, Perum Madu Asri Blok A No. 1 Gawanan Colomadu Karanganyar Tawa Tengah
No. Telp/Email/Web     : 081329838780 Email: lembagasarisolo@gmail.com
Websie                       : www.sarisolo.org
Tahun Berdiri              : 1997
Legalitas Lembaga      : Akta Notaris No. 38 tanggal 15 Januari 1997 (Notaris Budi Maknawi.SH, MBA)
Rekening Bank a/n      : Yayasan Social Analysis and Research Institute
No Rekening               : 056-01-77802-11-3
NPWP Lembaga           : YAY. SOCIAL ANALYSIS AND RESEARCH INSTITUE Nomer : 03.310.798.8-017.000

VISI

Terwujudnya perubahan sosial yang berkeadilan. Dengan menjunjung nilai-nilai demokrasi dan non diskriminasi melalui perlindungan buruhm igran dan anak

MISI: 

  • Membela dan memperjuangkan hak buruh migrant dan anak melalui advokasi kebijakan, riset, pengorganisasian, lobi, kampanye, danaksi.
  • Memperkuat jaringan buruh migrant dan anak di tingkat lokal, nasional dan regional melalui pendampingan kasus dan kerjasama.
  • Meningkatkan kesadaran public mengenai pentingnya perlindungan buruh migrant dan anak memanfaatkan media,
  • Meningkatkan lembaga SARI sebagai resource organisasi untuk perlindungan BuruhMigran di Jawa Tengah dan sekitarnya melalui sistem database buruh migrant berbasis desa.

ISU STRATEGIS LEMBAGA:

  • SARI akan menjadi lembaga yang efektif, gesit, dan terkemuka serta mampu mempengaruhi berbagai level kebijakan yang melindungi BMI dan anak, mencetak lahirnya kader-kader yang kuat di kalangan BMI dan anak.
  • SARI akan mengorganisir BMI dan keluarganya dan anak melalui ekspansi, pengorganisasian, penguatan advokasi, kebijakan dan implementasi, baik lokal, nasional, maupun internasional.
  • SARI mengoptimalkan inisiatif, produk, best practice keinstitusian untuk memperkuat pengorganisasian dan advokasi perlindungan buruh migran dan anak.

 

 

× Hubungi Kami