SARI Menyerahkan Bantuan Peralatan Usaha untuk UMKM DESBUMI Wonosobo

Pandemi Covid-19 turut memberi dampak signifikan terhadap siklus migrasi tenaga kerja, termasuk bagi pekerja migran Indonesia dan komunitasnya. Melampaui ancaman kesehatan atas persebaran virus di wilayah episentrum, ancaman juga masuk dalam pusaran krisis ekonomi dan sosial. Dalam kerangka ekonomi, aktivitas migrasi selama ini telah menopang keberlangsungan ekonomi di tingkat rumah tangga dan komunitas lokal. Namun sebagai dampak pandemi, pembatasan mobilitas manusia juga berpengaruh dalam ekosistem kerja dan keberlangsungan pekerjaan bagi pekerja migran.

inisiatif strategi dan inovasi untuk mengakselerasi ekosistem ekonomi digital bagi kelompok UKM perempuan purna migran menjadi penting. Program “Berkembang bersama Tokopedia – Recover Together, Empower for Better” bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kualitas produksi UMKM kelompok perempuan purna migran Desbumi, melalui serangkaian proses pelatihan dan pemberian bantuan peralatan usaha untuk DESBUMI Wonosobo.

Pada hari Kamis, 2 September 2021 SARI menyerahkan bantuan peralatan usaha untuk DESBUMI Wonosobo 3 kelompok buruh migran di Ds. Lipursari Kec. Leksono, Ds. Rogojati Kec. Sukoharjo dan Ds. Ngadikusuman Kec. Kertek Wonosobo. Peralatan yang diberikan mulai dari peralatan untuk makanan basah, makanan ringan, kerajinan tangan dan membatik. Penyerahan bantuan diberikan di masing-masing balai desa dengan disaksikan oleh pemerintah desa setempat. Bantuan peralatan ini diberikan atas kerja sama Tokopedia dan MigrantCARE.

Penyerahan bantuan Peralatan UMKM di desa Rogojati, Kec Sukoharjo, Kab Wonosobo
Penyerahan Bantuan Peralatan UMKM di Desa Lipursari, Kec. Leksono, Kab Wonosobo
Penyerahan Bantuan Peralatan UMKM Desa Ngadikusuman, Kec Kertek, Kab Wonosobo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us

Update Informasi Vaksin Covid 19 klik
+